Menulis Kreatif Sastra

Rp 36.000,00

Buku ini mengurai unsur-unsur dan metodedalam metode pembelajaran penulisan kreatif sastra yitu puisi, cerpen dan naskah drama. Andri Wicaksono menyasar guru-guru Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia sebagai target pembaca buku ini. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan para mahassiswa di jurusan terkait bisa memanfaatkan buku ini.

Deskripsi

Menulis Kreatif Sastra dan Beberapa Metode Pembelajarannya. Buku ini terdiri dari 1 bab pendahuluan dan 3 bab berturut-turut membahas unsure dan model pembelajaran Penulisan puisi, cerpen dan naskah drama. Buku ini hadir untuk membawa guru dalam petualangan dan suasana belajar yang lebih mengedepankan aspek penggalian potensi diri. Guru tidak hanya bergelut dengan materi (teori) bahasa dan sastra. Guru diajak untuk memahami kegiatan belajar sastra Indonesia berdasarkan kehidupan sehari-hari. Guru akan lebih terasah untuk menggali potensi menulis sastra siswa dengan suasana belajar yang menyenangkan.

Andri Wicaksono, M.Pd, lulus sarjana dari Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta dan magister dari Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta. Kini ia adalah dosen di Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP PGRI Bandar Lampung, Indonesia.

Additional information

Berat0.3 kg
Dimensi14 x 19 cm
Penulis

Andri Wicaksono, M.Pd

Tebal

145 hlm

ISBN

978-602-7949-21-8

Tahun terbit

Maret, 2014