fbpx

Logo Baru Garudhawaca

Mulai Maret 2022, Garudhawaca menggunakan logo baru “sang Garudha”. Logo ini merupakan kaligrafi yang tersusun dari kata GARUDHAWACA dalam aksara Jawa. Dirancang oleh Sugito HS dan Diamput.id, kaligrafi ini membentuk siluet seekor elang (Garudha) yang sedang terbang di ketinggian. Garudha sendiri merupakan mahkluk mitologi dari kisah pewayangan yang juga menjadi lambang negara Indonesia. Siluet elang terbang, memiliki filosofi proses kemajuan, kemandirian dan wawasan. Dari atas ketinggian, sang Garudha memiliki cakrawala pandang yang lebih jauh dan ruang pandang yang lebih luas. Inilah yang merupakan cita-cita Penerbit Garudhawaca, mempromosikan pengetahuan dan kebudayaan untuk memperluas cakrawala baik bagi pembaca maupun para pemangku redaksi Garudhawaca.

Dipilihnya aksara jawa sebagai bahan kaligrafi ini, adalah sebagai wujud semangat menjunjung akar budaya di mana Garudhawaca bermarkas, yaitu di Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan salah satu lokal pusat budaya Jawa. Ini tidak diartikan secara sempit, dengan demikian Garudhawaca tidak hanya mengangkat buku-buku bertema budaya Jawa, atau bahkan bahasa Jawa, tetapi terbuka pada berbagai tema, baik terkait budaya, seni, pendidikan, politik, sejarah, bisnis, teknologi, psikologi dan termasuk genre fiksi baik berbahasa Jawa, Indonesia, Inggris atau bahasa etnis Nusantara sekalipun.

Logo ini akan mulai disematkan pada sampul buku terbitan bulan Maret 2022 dan seterusnya, sekaligus juga pada sampul terbitan sebelumnya ketika mengalami cetak ulang. Semoga, dengan logo baru ini, Garudhawaca semakin bersemangat dalam menerbitkan buku, dan utamanya menjalani konsekwensi dari cita-cita sang Garudha terbang: memperluas cakrawala pandang.

BACA JUGA  PRE-ORDER "La FEMME lan LELAKONE"

penerbit garudhawaca

Penerbit Buku Online dan percetakan

%d blogger menyukai ini: