PUTIKA : Teori dan Konsep

Rp 55.000,00

PUTIKA (Puisi Tiga Kata) adalah sebuah genre baru yang lahir dari interaksi penyair di media sosial. Sebagaimana jenis karya sastra yang lain, Putika juga memiliki kaidah-kaidah dan konsep yang jelas. Indra Intisa, memaparkannya lewat buku ini.

Deskripsi

“Putika” adalah nama yang diberikan kepada jenis puisi pendek yang hanya terdiri dari tiga kata. Jenis puisi ini, pada awalnya dimuat dalam sebuah grup puisi di jejaring social facebook, dengan nama “Putika (Puisi Tiga Kata)”. Kemudian mulai berkembang pada grup-grup lain di luar putika, dan bahkan pada blog-blog sastra pribadi. Sebagian yang lain juga menyebar dalam sebuah Antologi Puisi yang dibuat oleh para penyair facebook. Buku ini adalah uraian TEORI dan KOSEP dari Putika. Dengan buku ini, diharapkan PUTIKA bias lebih meluas tidak hanya di dunia maya, tetapi juga di dunia nyata dan sesuai dengan kaidah atau batasan-batasan yang sudah diberikan. Buku ini memperkaya khasanah sastra dan geliat kebudayaan tulis di Nusantara.
Indra Intisa, adalah seorang PNS di provinsi Jambi, namun hobinya menulis dan berkesenian tidak pupus semenjak kecil. Di Sela kesibukannya sebagai abdi negara, ia tetap bermusik dan bergaul dengan para penyair di internet, serta turut aktif menulis dalam berbagai antologi. Indra juga sangat tekun menemani para penyair dunia maya serta merumuskan konsep-konsep puisi kontemporer yang berkembang di jejaring social.

Additional information

Penulis

Indra Intisa

ISBN

978-602-7949-59-1

Dimensi

14 x 20 cm ; 200 hlm

Berat

250 gr

Tahun Terbit

Oktober 2015