Esensial Konseling

Rp 35.000,00

Teori Konseling dan sistematikanya. sangat cocok untuk mahasiswa Jurusan Bimbingan konseling, konselor non formal (LSM) atau para guru BK di sekolah.

Deskripsi

Teori-teori konseling dengan sistematika yang memudahkan mahasiswa jurusan bimbingan konseling maupun konselor sekolah untuk mempelajari dan melaksanakan pendekatan konseling yang dipilih dan digunakannya dengan baik. Adapun sistematika pembahasannya menggunakan pendekatan sebagai berikut:

Di Bab pertama, dibahas hakekat manusia menurut aliran teori dari pendekatan konseling, yang merupakan pandangan filosofis dari teori tentang hakekat manusia itu sendiri. Dengan demikian mahasiswa bimbingan konseling maupun guru pembimbing/konselor sekolah dapat memahami pandangan teori ini tentang hakekat manusia yang mendasarinya.

Kedua, konsep dasar. Konsep dasar ini merupakan konsep pokok atau konsep kunci dari pendekatan konseling tersebut.

Ketiga, perkembangan tingkah laku, yang menguraikan tentang hakekat sehat dan hakekat sakit menurut pandangan teori pendekatan konseling yang dibahas.

Keempat, kondisi-kondisi pengubahan, yaitu syarat-syarat atau kondisi-kondisi tertentu yang harus dipenuhi untuk memperoleh perubahan tingkah laku yang diharapkan. Dan

kelima, mekanisme pengubahan. Mengupas langkah-langkah dalam melaksanakan proses konseling, serta teknik-teknik yang digunakan dalam memecahkan masalah.

Additional information

Berat0.25 kg
Dimensi14 x 20 cm
Penulis

Kukuh Jumi Adi

Tebal

104

ISBN

978-602-7949-04-1

Tahun terbit

Mei 2013