OPEN PRE ORDER : Kumpulan Lakon Monolog Whani Darmawan

Penerbit Garudhawaca bekerja sama dengan WhaniDproject akan menerbitkan ulang buku kumpulan lakon monolog “Sampai Depan Pintu” karya aktor dan penulis Whani Darmawan. Di dalam buku ini, terdapat 31 naskah monolog pendek berdurasi kurang lebih 30 menitan. Buku ini disunting oleh Abdi Karya dan kata pengantar diberikan oleh : Nano Riantiarno, pimpinan dan sutradara Teater Koma Jakarta yang sudah tak diragukan namanya dalam kancah teater modern Indonesia.

Pertunjukan monolog, memiliki peran penting dalam perkembangan teater, sastra drama dan terutama perkembangan aktor. Namun demikian, di Indonesia, naskah monolog yang beredar masih sangat terbatas, sehingga dalam kesempatan-kesempatan pertunjukan monolog, sering kali terdengar naskah yang itu-itu saja dan ditulis oleh yang itu-itu saja. Whani Darmawan mencoba berkontribusi dengan menyusun buku ini.

Sejak beberapa tahun terakhir, Tangkai Lomba Teater dalam arena PEKSIMINAS (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) telah mewajibkan pertunjukan monolog sebagai nomor lomba mengganti pertunjukan drama ansamble yang dirasa lebih “boros” biaya bagi para kontingen. Demikin pula yang terjadi pada FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional). Dengan kondisi ini, sangatlah tepat kehadiran buku kumpulan naskah monolog “Sampai Depan Pintu” karya Whani Darmawan ini sebagai pilihan baru bagi para calon aktor yang berlomba maupun bagi aktor-aktor yang mendalami pertunjukan drama/teater.

Buku ini sedang dalam masa penawaran PRE ORDER hingga tanggal 31 Oktober. Jika Anda berminat, segera pesan melalui jalur WhatsApp di nomor 0856 2856 610.

Salam Monolog.

penerbit garudhawaca

Penerbit Buku Online dan percetakan