Buku terbitan Garudhawaca tersedia di GRAMEDIA DIGITAL

Yap. Mulai Januari 2018 ini, edisi digital atau ebook terbitan Penerbit Garudhawaca bisa dibeli melalui aplikasi Gramedia Digital maupun web http://ebooks.gramedia.com. Hal ini memang bukan merupakan penambahan jalur kerjasama pemasaran ebook tetapi terjadinya akuisisi salah satu aplikasi ebook yang selama ini telah bekerjasama dengan Garudhawaca, yakni Scoop.

Ya. Bagi Anda yang selama ini menggunakan aplikasi SCOOP di smartphone atau tablet mungkin sudah tahu karena aplikasi versi update sudah otomatis berubah menjadi aplikasi Gramedia Digital. Bagi yang belum Anda bisa mencobanya. Aplikasi tersebut bisa bekerja pada platform Android, IoS maupun Windows Phone.

SCOOP, salah satu pelopor aplikasi ebook reader dan ebook store di Indonesia memang sudah menjalin kerjasama pendanaan dengan Kompas Gramedia Group sejak 2013. Kemudian pada 2017 lalu, SCOOP secara resmi diakuisisi menjadi milik group usaha Kompas Gramedia. Meski demikian, KKG mempertahankan kerjasama yang sudah terjalin antara SCOOP dengan penerbit-penerbit ebook sebelumnya. Sehingga dengan demikian, buku-buku Garudhawaca juga akan tersedia dalam aplikasi Gramedia Digital tersebut. Namun, berkaitan dengan proses peralihan kerjasama tersebut, beberapa buku terbitan akhir-akhir mungkin belum muncul di aplikasi ini, meski tentu saja sudah tersedia di aplikasi lain terutama Google Play Book.

Kita semua berharap dengan terakuisisinya SCOOP dan perubahan nama menjadi Gramedia Digital ini menambah minat pembaca untuk mengonsumsi buku paperless dan sebaran buku digital semakin luas di Indonesia khususnya. *red/.

penerbit garudhawaca

Penerbit Buku Online dan percetakan